Gubernur Bengkulu: “HMI Mitra Pemerintah”

Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 74.
Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 74.

BENGKULU (KM) – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan selamat atas dies natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-74. Dikatakannya, HMI adalah mitra penyeimbang pemerintah yang “saling bersinergi dan memberikan kritik serta masukan dalam membangun daerah.”

“Saya sebagai pemerintah tetap memposisikan teman-teman HMI itu mitra penyeimbang pemerintah dan organisasi kader yang kita tunggu peran pengabdiannya. Tidak hanya di jajaran pemerintah tapi juga di tengah masyarakat Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Menurut Rohidin, organisasi HMI adalah “wadah berkumpul orang-orang intelektual” karena anggotanya para mahasiswa yang disertai pemahaman agama yang baik dan komitmen untuk mengabdi sesuai dengan lingkup kapasitas tahapan perkembangan peran masing-masing.

“Ketiga kombinasi antara intelektualitas, pemahaman nilai-nilai keislaman dan semangat pengabdian tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi bersama pemerintah membangun Bengkulu,” ujar alumni HMI Yogyakarta ini.

Advertisement

Hal senada disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu Ludiman. Dikatakannya untuk memperbaiki bangsa Indonesia bisa dimulai dengan memperbaiki HMI itu sendiri. Sebab pemimpin masa depan juga banyak dibina dan dipersiapkan dalam himpunan ini.

“Dalam pengkaderan HMI itu tidak hanya bicara soal jejak gagasan saja tapi di HMI juga bicara soal pembinaan akhlak kepemimpinan yang bisa menjadi tauladan bagi semua orang,” tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini HMI harus berbangga karena kader dan alumni HMI masih hadir dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui berbagai bidang pengabdian.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*