Aparat Diminta Usut Tuntas Penganiayaan terhadap Aktivis Langkat Zulfahmi Fikri

LANGKAT (KM) – Dugaan tindak kekerasan yang terjadi beberapa hari yang lalu terhadap aktivis Langkat Zulfahmi Fikri mengakibatkan sebagian tubuhnya lebam.

Menyikapi hal tersebut, aktivis senior Sumatera Utara (Sumut) Sujarwo Saragih meminta pihak berwajib agar segera bertindak sigap dan segera mengungkap kasus kekerasan tersebut.

“Ya dalam hal ini pihak kepolisian harus secara sigap dan tanggap dalam menyelesaikan persoalan hukum, yang sering terjadi terhadap aktivis-aktivis dalam memperjuangkan hak rakyat,” ungkap Sujarwo kepada awak media, Selasa 16/2.

“Jangan sampai pihak kepolisian tidak terlihat pergerakannya. Ini harus diusut tuntas, kejadian tersebut harus diungkap sampai ke akar-akarnya. Jika ada kaitannya dengan pihak pejabat tertentu maka harus diproses secara hukum,” tambah Sujarwo yang juga pendiri Organisasi Mahasiswa Daerah Subulussalam (KOMAPPSU) Aceh tersebut.

Advertisement

Sujarwo juga menyampaikan, adanya pro dan kontra terhadap kepemimpinan seseorang itu adalah bunga demokrasi yang membuat warna keindahan. “Apabila tidak ada yang mengkritisi. Namanya manusia kemungkinan akan lupa,” katanya.

“Aktivis seperti adinda Fikri ini jadikan sebagai aset wilayah yang harusnya dilindungi oleh segenap masyarakat dan kepolisian,” pungkas Sujarwo.

Reporter: Haris
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: