Warga Apresiasi Rencana Pemkab Lampung Utara Buka Kembali Wisata Bendungan Way Tebabeng

Waduk Bendungan Way Tebabeng, Lampung Utara (dok. KM)
Waduk Bendungan Way Tebabeng, Lampung Utara (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Utara untuk membuat kembali destinasi wisata Bendungan Way Tebabeng disambut baik warga setempat.

Pasalnya, pasca Bendungan Way Tebabeng tidak lagi difungsikan sebagai tempat wisata 15 tahun yang lalu, kondisi tempat tersebut menjadi tidak terawat dan kumuh.

Pengelola Kelompok Wisata Way Tebabeng Syah Ahmad Yamin (41) mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik rencana Pemda untuk membuka kembali destinasi kawasan wisata di Bendungan Way Tebabeng.

“Jika mendapatkan support dari Pemda tentunya ini akan menjadi tempat wisata yang produktif,” ujar Ahmad kepada KM Sabtu 9/1.

“Ya kita semua berharap semoga ke depannya tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Lampung Utara. Terima kasih kepad Pemkab sudah ingin membuka kembali tempat ini,” ujar Ahmad.

Advertisement

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Zainal Abidin (63), mengatakan bahwa warga menyimpan harapan besar agar wisata Bendungan Way Tebabeng segera dibuka kembali. “Ya dengan begitu roda perekonomian warga setempat dapat kembali berputar, kegiatan usaha perdagangan warga untuk nafkah dapat kembali berjalan,” ujar Zainal.

Untuk mewujudkannya, lanjut Zainal, membutuhkan kerja semua pihak, baik instansi terkait dan perangkat desa, “sehingga tempat wisata dapat terawat dan terjaga,” pungkas Zainal.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*