RS Marzoeki Mahdi Tiba-tiba Batalkan “Beauty Contest” untuk Pengelolaan Bogor Golf, Muncul Kejanggalan Lain

Gerbang Bogor Golf Club di Jalan Dr. Sumeru, Kota Bogor (dok. KM)
Gerbang Bogor Golf Club di Jalan Dr. Sumeru, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kejanggalan muncul dalam lanjutan proses lelang pengelolaan lapangan Bogor Golf Club (BGC). Aset negara milik Kementerian Kesehatan RI yang berada di Jalan Dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tersebut secara teknis dipegang oleh Rumah Sakit (RS) Marzoeki Mahdi.

Hal ini mencuat berawal dari dua perusahaan yang secara resmi lolos dalam pengajuan dokumen pertama sistem online yaitu PT. Cemerlang Langit Jaya dan PT. Ekas Jayasari Parama, mendapatkan pemanggilan Beauty Contest pada Senin 11/1 pukul 09.00 WIB, oleh RS Marzoeki Mahdi selaku penyelenggara lelang berdasarkan nomor surat KN.02.03/XXV.3/010/2021. Namun, secara mendadak RS Marzoeki Mahdi membatalkan pada hari yang sama kepada dua perusahaan tersebut.

Direktur Utama RS Marzoeki Mahdi Fidiansjah mengatakan, rencana pertemuan dengan pihak ketiga hari ini dibatalkan dikarenakan ada “agenda lain.”

“Ya yang dimaksud pembatalan adalah, pembatalan undangan rapat hari ini. Insya Allah akan ada pemberitahuan undangan berikutnya ke mitra tersebut untuk presentasi proposal yang mereka ajukan,” ungkap Fidiansjah saat dihubungi kupasmerdeka.com, Senin 11/1.

Ditanya perihal pembatalan yang tidak disampaikan secara terbuka, Fidiansjah mengatakan bahwa pembatalan langsung ke mitra saja karena hanya ada dua perusahaan saja yang berkompetisi.

“Ya sehingga pembatalan undangan melalui info kedua mitra tersebut saja, sebagaimana juga undangan diberi kepada kedua mitra tersebut,” jelas Fidiansjah.

Advertisement

“Jadwal presentasi akan diumumkan berikutnya,” tambahnya.

Intinya, lanjut Fidiansjah, ada agenda mendadak yang “lebih prioritas”, sehingga bentrok waktunya dengan undangan tersebut.

Sementara itu, pihak PT. Cemerlang Langit Jaya mengaku belum mengetahui perkembangan apapun. “Ya mungkin lebih tepatnya perihal tersebut, bisa langsung konfirmasi kepada pihak RS Marzoeki Mahdi,” ungkap perwakilan pihak PT. Cemerlang Langit Jaya melalui pesan singkat.

Ditanya perihal undangan presentasi hari ini, ia mengaku tidak tahu adanya agenda tersebut. “Enggak juga, hari ini malah saya ada jadwal main golf,” jelasnya.

“Ya sudah ada jadwal panggilan, namun ditangguhkan dan kapannya belum ada pemberitahuan lebih lanjut,” lanjutnya.

Terpisah, pihak PT. Ekas Jayasari Parama mengatakan, sesuai aturan dengan adanya undangan beauty contest pada hari ini, semua hal dan persiapan sudah disiapkan, namun secara tiba-tiba pada pagi ini dibatalkan melalui pesan singkat oleh pihak penyelenggara.

“Ya kami sudah siap dengan segala ketentuan yang akan dipresentasikan, dan akan berangkat ke RS Marzoeki Mahdi, tetapi pada sekitar pukul 07.30, tiba-tiba dibatalkan,” tambahnya.

“Sangat disayangkan, kami yang sudah mempersiapkan segala halnya harus batal dengan tiba-tiba,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: