Polres Serang Kota Periksa Kesiapan Hadapi Bencana Melalui Apel Bersama Kesiapsiagaan

(dok. KM)
(dok. KM)

SERANG (KM) – Kepolisian Resor Serang Kota bersama instansi terkait menggelar apel bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kontinjensi dan bencana di daerah hukum Polres Serang Kota bertempat di Lapangan Hijau Mapolres Serang Kota, Senin 11/1.

Gelar apel bersama kali ini dipimpin oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, dan turut dihadiri Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, para pejabat utama Polres Serang Kota, dan unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kota Serang.

“Hari ini kita melaksanakan apel bersama kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi kontinjensi dan bencana di daerah hukum Polres Serang Kota, kita tidak menginginkan adanya bencana di wilayah kita, kita memerlukan bantuan dari stakeholder TNI, BPBD dan Basarnas, Kapolsek, Kabagops agar untuk berkoordinasi,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegitan apel bersama ini merupakan metode untuk mengecek kesiapsiagaan dan ketanggapan personel serta kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi situasi kontinjensi dan bencana.

Advertisement

“Kita ketahui bersama, bahwa dinamika dan realita ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya serta fenomena perilaku manusia dan alam semesta terus berkembang. Tidak semuanya dapat diprediksi, sehingga perlu langkah antisipasi dan sinergitas proaktif guna meminimalisir berbagai bentuk dampak dan korbannya,” tutur Kapolres.

Masih Kata Kapolres, terdapat berbagai potensi kerawanan dan fenomena alam yang memerlukan perhatian untuk diatensi dan antisipasi.

“Ada beberapa potensi kerawanan yang dapat terjadi dalam setiap saat, sehingga harus dikelola dan ditangani oleh seluruh aparatur negara dan potensi masyarakat secara profesional, proporsional dan akuntabel,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Serang Kota melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: