Lampung Utara Terima Hibah 1.000 Unit Solar Cell dari Kementerian Pertahanan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara, Basirun Ali (dok. KM)
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara, Basirun Ali (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Sebanyak tujuh kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Utara akan mendapatkan bantuan hibah solar cell atau panel Surya dari Yayasan kraton Solo, dibawahi langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“Rencananya, dalam waktu dekat Pemkab Lampung Utara akan mendapatkan bantuan hibah 1.000 unit panel surya dari Kementerian Pertahanan, untuk ditempatkan pada tujuh kecamatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara, Basirun Ali, Selasa 26/1.

Dikatakan Basirun, panel surya akan disebar pada kantong-kantong atau daerah-daerah terisolir yang tersebar pada tujuh kecamatan, seperti Kecamatan Abung Pekurun, Kecamatan Abung Kunang, Kecamatan Abung Tengah, Kecamatan Abung Barat, Kecamatan Tanjung Raja, Kecamatan Abung Tinggi, dan Kecamatan Bukit Kemuning.

Advertisement

“Ya, ada 1.000 unit solar cell yang akan kita sebar pada tujuh kecamatan yang ada di Lampung Utara,” jelasnya.

Lenjut Basirun, bantuan tersebut merupakan salah satu realisasi dari program Nawacita Presiden Joko Widodo dalam rangka memberi penerangan pada desa-desa tertinggal.

“Untuk pelaksanaan teknis, seperti penentuan tempat atau titik-titik desa yang akan memperoleh hibah solar cell akan dilakukan oleh Camat dan Kepala Desa setempat,” tutupnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*