Jalan Sp. Tujok-Panaragan Jaya Sudah Rusak Lagi, LSM GEMPUR Akan Laporkan Proyek ke Kejagung dan KPK

Ketua LSM GEMPUR A. Syaripudin (dok. KM)
Ketua LSM GEMPUR A. Syaripudin (dok. KM)

LAMPUNG (KM) – Pengerjaan pemeliharaan berkala Jalan Provinsi Koridor 15 Ruas Jalan Sp. Tujok – Panaragan Jaya (Link 068) 01 Kabupaten Tulang Bawang Barat bernilai Rp 1.963.726.000, yang dikerjakan CV. Gian Multi Karya diduga kuat menyimpang, lantaran baru selesai beberapa bulan sudah rusak parah.

Menyikapi hal tersebut, LSM Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (GEMPUR) mengatakan, pekerjaan tersebut pernah disoal oleh warga sekitar, dan sekarang ini, hasil pekerjaannya sudah rusak. “Padahal baru selesai akhir tahun kemarin,” ungkap Ketua LSM GEMPUR A. Syaripudin kepada awak media, Sabtu 16/1.

“Ya sangat disayangkan hasil kerja pihak ketiga tersebut terkesan asal saja dalam mengerjakan proyek bernilai miliaran rupiah tersebut,” tambah Syaripudin.

Advertisement

Syaripudin juga mengatakan, pekerjaan dengan nomor kontrak 01/KTR/Link.068/RJ.TBBK.15/V.03/IX/2020 dikerjakan oleh CV. Giant Multi Karya dengan konsultan PT. Sumber Daya Teksindo dengan anggaran tahun 2020 itu harus diproses hukum.

“Dengan melihat bukti-bukti di lapangan, dengan nilai proyek yang cukup fantastis tersebut, pengerjaan pemeliharaan jalan diduga tidak mengacu kepada kontrak kerja serta teknis yang telah ditentukan oleh dinas terkait,” lanjutnya.

“Kami LSM Gempur akan melaporkan pekerjaan tersebut ke KPK dan Kejaksaan Agung RI, agar dapat dilakukan pemeriksaan terkait dugaan keburukan pekerjaan tersebut,” pungkas Syaripudin.

Reporter: Imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*