Gorong-gorong Tersumbat, Jalan Gembor-Manyingsal pun Tenggelam

Ruas Jalan Gembor-Manyingsal, Kabupaten Subang (dok. KM)
Ruas Jalan Gembor-Manyingsal, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Air meluap menggenangi Jalan Gembor-Manyingsal, tepatnya di Kampung Parigisari, Desa Wanasari, dan Kampung Neglasari, Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, akibat gorong-gorong yang tersumbat, tidak adanya liningan dan tidak adanya drainase, Senin 4/1.

Wahyu (40) warga Desa Wanasari, menerangkan bahwa kondisi tersebut sering terjadi, khususnya bila turun hujan.

“Ini sering terjadi bila turun hujan, sehingga mengganggu warga saat melintasi jalan tersebut dan kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Subang dan kepada dinas terkait untuk memperbaiki gorong-gorong, memperbaiki lining dan drainase agar kami sebagai warga ketika melintasi jalan tersebut merasa nyaman,” tandasnya

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Wanasari, Tasman. “Betul, ruas jalan tersebut ketika musim hujan air sering meluap disebabkan oleh tersumbatnya gorong-gorong, tidak adanya lining dan drainase yang menunjangnya,” terangnya kepada KM kemarin.

Advertisement

“Maka dari itu kami atas nama Pemerintahan Desa Wanasari mengarapkan perhatian dari pemerintah dan Dinas PUPR untuk segera memperbaikinya,” ujar Kades.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Desa Manyingsal, Asmedi. “Kami atas nama Pemerintah Desa Manyingsal berharap kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan gorong-gorong, drainase dan lining agar masyarakat saat melaksanakan aktivitas tidak terganggu,” ucapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, KM belum berhasil mendapat keterangan dari pihak Dinas PUPR Subang.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*