Dishub Kota Bogor Lepas Tangan dari Wacana “Angkot Modern”

BOGOR (KM) – Program angkot modern yang menjadi bagian dari proses penataan Kota Bogor pada tahun 2018 lalu sempat mencapai tahap uji coba beroperasi kala itu, namun menuai kecaman dari para supir angkot di Kota Bogor hingga diberhentikan dan program itu tidak berjalan hingga saat ini. Hal tersebut menjadi pertanyaan publik kemana dan bagaimana angkot modern tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo menjelaskan, angkot modern sempat berjalan untuk uji coba tersebut pada periode 2018, sebelum dirinya menjabat.

“Ya memang sekarang program angkot modern itu tidak berjalan, karena polemik yang terjadi saat itu,” ungkap Eko kepada awak media, Kamis 7/1.

Eko juga mengatakan, program angkot modern di tahun 2018 itu merupakan program yang dibuat oleh Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari), sebagai sebuah badan usaha berbadan hukum yang meluncurkan angkot modern.

“Saat itu mungkin Dishub Kota Bogor merasa akan sangat terbantu jika ada pihak ketiga yang ingin berinvestasi dalam rangka membantu penataan transportasi di Kota Bogor,” jelas Eko.

Advertisement

“Jadi semua unit yang ada saat itu, yang kami ketahui milik Kodjari, pengadaan yang memang dibuat oleh Kodjari,” lanjut Eko.

Untuk itu, lanjut Eko, dirinya menegaskan bahwa segala hal mengenai pengadaan angkot modern tersebut semua dari Kodjari dan tidak ada kaitan pengadaan ataupun kerjasama dalam pengadaan unit dengan Dishub Kota Bogor.

“Ya angkot modern itu murni investasi pihak Kodjari, Dishub kala itu mengakomodir dalam menjalankan program saja, karena memang jadi masukan yang baik dalam penataan transportasi di Kota Bogor. Namun tidak berjalan dengan baik karena berbagai polemik saat itu,” pungkas Eko.

Diketahui pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Kodjari meluncurkan “angkot modern” yang diresmikan Dishub Kota Bogor di Lippo Plaza Keboen Raya, pada 8 September 2018 lalu.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: