Disdikbud Lampura Gerakkan Tim Verifikasi untuk Persiapan Sekolah Tatap Muka

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lampura Ikdas Mas'ud (dok. KM)
Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lampura Ikdas Mas'ud (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara akan segera melakukan verifikasi dan validasi sekolah di kabupaten tersebut dalam rangka proses pengusulan kegiatan belajar tatap muka.

Kepala bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Ikdas Mas’ud mengatakan, pihaknya akan membuat empat kelompok untuk melakukan verifikasi sekolah-sekolah di Kabupaten Lampura untuk pengusulan belajar tatap muka.

“Kami buat empat kelompok untuk melakukan verifikasi ke seluruh sekolah yang terdiri dari TK, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Lampura,” tambah Mas’ud.

Mas’ud juga mengatakan, nanti hasil verifikasi itu, jika sudah memenuhi persyaratan, akan dikoordinasikan dengan Satuan Gugus Tugas Covid-19.

Advertisement

“Setelah koordinasi dengan Gugus Tugas, baru kita laporkan Bupati, seperti apa keputusannya untuk kegiatan belajar tatap muka. Berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) Empat Menteri bahwa yang berhak memutuskan apakah sekolah itu boleh atau tidak melaksanakan tatap muka adalah kewenangan dari kepala daerah setempat,” pungkas Mas’ud.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berencana akan mengadakan kegiatan belajar mengajar tatap muka, dan rencana tersebut akan dimulai pada bulan Februari 2021.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: