Bupati Subang Serahkan Bantuan Excavator kepada Kelompok Tani UPJA Desa Blanakan

Bupati Subang Ruhimat serahkan bantuan excavator di Desa Blanakan (dok. KM)
Bupati Subang Ruhimat serahkan bantuan excavator di Desa Blanakan (dok. KM)

SUBANG (KM) – Di sela-sela penyerahan bantuan excavator kepada kelompok tani UPJA warga Desa Blanakan, Bupati Subang berkoordinasi dengan pejabat Kementerian Pertanian RI terkait program ketahanan pangan Kabupaten Subang di Kantor Desa Blanakan, Rabu 28/1.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang Ruhimat bertemu dengan perwakilan Dirjen Kementerian Pertanian RI Taufik Abdurahman dan berharap agar Kementerian Pertanian RI senantiasa mendukung program-program pemerintah Kabupaten Subang yang berkaitan dengan sektor pertanian.

“Potensi sektor pertanian di Subang selatan luar biasa, lahan seluas 4.000 hektar di pangkuan 5 kecamatan,” ujar Ruhimat.

Ruhimat menginginkan program Subang Jawara, terutama Jawara Pakaya, sebagai prioritas yang mesti diwujudkan secara nyata. Ianya tidak bisa diupayakan oleh pemerintah Kabupaten Subang semata, melainkan perlu bersinergi dengan berbagai unsur, baik TNI/Polri, unsur Forkopimda, terutama dengan pemerintah pusat dalam ini kementerian terkait.

Advertisement

Bupati juga mengajak Perwakilan Dirjen Kementerian Pertanian RI Taufik Abdurahman untuk meninjau kawasan cluster ketahanan pangan di wilayah Serang Panjang agar dapat melihat potensi besar yang saat ini pengembangannya sedang dalam kerjasama dengan pihak Kodam III Siliwangi dan Kodim 0605 Subang

“Saya berharap agar semua pihak dapat bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama yaitu Subang yang Jaya Istimewa dan Sejahtera dan saya mohon kepada dinas terkait saya adalah wakil pak Jokowi, mari kita all out kerja keras,” tegas Ruhimat.

Selain Sebagai kawasan industri, Ruhimat juga menargetkan Subang menjadi daerah primadona untuk sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*