Warga Desa Situdaun Tenjolaya Sambut Antusias Pilkades

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020 di Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu kemarin berlangsung dengan aman dan damai hingga tahapan penghitungan suara di tingkat TPS, sampai ke pleno di tingkat desa.

Sesuai dengan aturan Bupati Bogor, Pilkades ini didanai oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, sesuai juga dengan edaran Kemendagri Nomor 141/5483/BPD tertanggal 10 Desember 2020.

Kamal, ketua panitia Pilkades Situdaun menuturkan, TPS terbagi menjadi 14 yang tersebar di setiap wilayah, dan dibatasi dengan jumlah pemilihnya paling banyak 500 DPT per TPS. “Ada 5 kandidat calon kepala desa yang mengikuti Pilkades dengan nomor urut 1 Asep Himawan S. Pdi, 2 Inda, 3 Jai S.Ip, 4 Nuryana, dan 5 E. Jarkasih,” ungkapnya.

Advertisement

Dari hasil pemilihan Pilkades, calon nomor urut 3, Jai, memperoleh suara terbanyak dengan 1.942 suara diikuti dengan nomor urut 5 E Jarkasih dengan perolehan 1.442 suara. Nomor urut 1 Asep Himawan memperoleh 1.272 suara, omor urut 2 Inda dengan perolehan suara 923 dan nomor urut 4 Nuryana dengan perolehan suara 702.

“Semua atas nama panitia menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak khususnya masyarakat Situdaun yang hebat dalam menyukseskan Pilkades Serentak 2020 dan semua instansi terkait, dari kepolisian, TNI, dan Pemerintah setempat,” ungkap Kamal.

Ditambahkan bahwasanya saat ini proses Pilkades masih dalam tahap pleno. “Setelah pleno di desa disampaikan ke BPD dan BPD menyampaikan kepada Bupati melalui Camat. Itulah yang menjadi hasil final yang akan diproses menjadi SK dan dilantik menjadi Kepala Desa,” pungkas Kamal.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*