KPU Kota Bogor Sabet 5 Penghargaan Terbaik dari KPU Jawa Barat

BOGOR (KM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor meraih 5 penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Barat dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan di Mason Pine Padalarang Bandung, Senin 21/12.

Acara penghargaan kepada KPU Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat ini menjadi ajang penilaian dan pembuktian lembaga penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU kepada publik.

“Walaupun di tengah pandemi, kami terus memastikan KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten atau Kota tetap bekerja dan melayani masyarakat,” ungkap Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok dalam rilis pers yang diterima KM kemarin 21/12.

“Dari hasil penilaian, KPU Kota Bogor menjadi KPU Kabupaten dan Kota terbaik se Jawa Barat. Selamat untuk KPU Kota Bogor Karena berhasil menyabet 5 penghargaan sekaligus,” ujar Rifki.

Sementara Ketua KPU Kota Bogor Samsudin mengaku sangat bersyukur dan bahagia. “Ya 5 penghargaan yang diraih KPU Kota Bogor menjadi kado terindah di akhir tahun 2020, kami persembahkan penghargaan-penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Kota Bogor,” ujar Samsudin.

Advertisement

“5 penghargaan ini menggenapkan 10 penghargaan yang diterima KPU Kota Bogor sepanjang tahun 2020. Prestasi-prestasi tersebut menjadi bukti bahwa KPU Kota Bogor tetap ada, bekerja dan melayani warga walaupun tidak melaksanakan tahapan pemilihan,” ujar pria asli Bogor tersebut.

Koordinator Divisi SDM dan Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bogor Dian A. Yamin menyampaikan, penghargaan yang berhasil diraih KPU Kota Bogor adalah Rumah Pintar Pemilu (RPP) Digital Terbaik, Website Ter-update, Sosialisasi Pendidikan Pemilih Terbaik, Peserta Sosdiklih terbanyak, dan Media Writing Terbaik.

“Ya sudah 10 penghargaan di tahun 2020 ini yang didapat KPU Kota Bogor, ini menjadi bekal kami dalam mempersiapkan pemilihan Kepala Daerah kedepan nantinya,” kata Dian.

Lebih lanjut Dian mengatakan, target partisipasi yang tinggi pada pemilihan kepala daerah tentunya tidak bisa dicapai dengan cara-cara instan, namun harus dilakukan dengan program-program yang terukur, efektif, dan efisien.

“Semoga kerja-kerja kami sejak dini akan mewujudkan pemilihan kepala daerah Kota Bogor yang berkualitas dan partisipatif,” tutup Dian.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: