Gercin Subang Gandeng Dishub Subang Bagi-Bagi Masker

SUBANG (KM) – Ormas “Gerakan Rakyat Cinta Indonesia” (Gercin) membuat gebrakan dalam wujud kepedulian untuk menekan penyebaran penyakit covid-19 di Subang yang kian melonjak. Kali ini ormas tersebut berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Subang untuk membagikan masker bagi para pengguna jalan dan masyarakat yang belum memakai masker di perempatan Wisma Karya, Kabupaten Subang, Rabu 23/12.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD Gercin Jawa Barat Yunus Baihaqie Pasha didampingi Ketua DPC Gercin Kabupaten Bandung, Yudi Ependi dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Yunus Baihaqie Pasha mengatakan bahwa pihaknya “sangat mendukung” sekaligus mengapresiasi kegiatan ini.
Ia juga turut serta dalam bagi-bagi masker tersebut bersama ketua DPC Gercin Subang.

“Gercin ini, sejak awal lahir sengaja memang cipta kondisi identik dengan kemasyarakatan dan kita juga coba berkiprah membantu pemerintah dalam program kemasyarakatan yang sifatnya temporer menyesuaikan. Kita membangun soliditas, solidaritas demi keutuhan kesatuan dan persatuan dalam kemasyarakatan yang mudah-mudahan cita-cita yang luhur ini mendapat ridho Ilahi serta kegiatan ini ke depan tak hanya bagi-bagi masker, artinya kegiatan kemasyarakatan ini tetap harus berjalan dengan skala action disesuaikan cipta kondisi lainnya,” kata Yunus.

Ketua DPC Gercin Kabupaten Subang, Nurdiansyah Ursita Dinata menilai, kegiatan bagi-bagi masker gratis sangat membantu masyarakat.

“Kami dari lembaga organisasi kemasyarakatan Gercin sangat antusias dan mendukung. Kegiatan ini dipandang sangat postif, karena kondisi saat covid-19 ini sangat membebani masyarakat, ya dengan hadirnya kita bagi-bagi masker sedikit banyaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat ” ujar Nurdiansyah.

Advertisement

“Masyarakat terbebani dengan kebutuhan pokok, sehingga adanya pembagian masker gratis ini sangat meringankan beban,” tandasnya.

“Ditambahkan pula untuk tahap berikutnya kita mengembangkan Gercin itu agar pemuda-pemuda
Subang siap tanggap dan untuk sosialisasi sosial terkait budaya dan kesehatan kami siap membantu.”

Sementara Kepala Dinas
Perhubungan Kabupaten Subang, Kusman melalui Kabid Lalin yang juga diwakili Korlap Herry Susanto menyambut baik inisiatif tersebut.

“Kami bangga dan senang dengan adanya niatan kerjasama ormas Gercin berkolaborasi dengan Dishub, untuk membagikan masker gratis bagi masyarakat pengguna jalan,” ujar Herry.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Masyarakat masih perlu kita bantu, seperti masker,” terang Herry.

“Ini merupakan upaya mengajak warga masyarakat Subang agar berpartisipasi aktif dalam Gerakan Bersama (Gema) melawan covid-19 melalui 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan pembagian masker ini bisa menekan angka covid-19. Pasalnya, angka covid-19 di Subang mengalami lonjakan yang signifikan dibanding sebelumnya,” terangnya.

“Saya melihat masyarakat belum memahami, bahwa masker harus dipakai karena aman untuk diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Reporter: Sunardi, Mulyadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: