CBA: Proyek Gapura Punden Berundak Gunung Batu Salah Satu Proyek Asal-Asalan Akhir Tahun

BOGOR (KM) – Menyikapi dugaan adanya penyimpangan dalam proyek pembangunan gapura situs punden berundak Gunung Batu di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Koordinator Investigasi di Center For Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman mengungkap bahwa menjelang akhir tahun memang seringkali dijumpai proyek asal-asalan.

“Patut dicurigai pekerjaan Punden Berundak Gunung Batu di Pasirmulya Kota Bogor dari hibah pariwisata senilai Rp98.010.781 bermasalah dari sisi penggunaan anggaran.” Perlu diingat menjelang akhir tahun seringkali dijumpai proyek asal-asalan demi penyerapan anggaran,” ungkap Jajang kepada kupasmerdeka.com, Selasa 22/12.

“Proyek asal-asalan ini biasanya tidak jelas RAB nya, bahkan diduga tidak ada dalam perencanaan, yang penting sejumlah sisa anggaran terserap,” tambah Jajang.

Advertisement

Jajang juga mengatakan, pihaknya menduga pekerjaan di punden berundak itu hanya salah satu contoh sejumlah proyek di Kota Bogor yang sedang kejar tayang di akhir tahun.

“Hal ini sangat memprihatinkan, karena sangat rawan penyalahgunaan anggaran.”

“Oleh karena itu pihak berwenang, Kejaksaan Negeri Kota Bogor harus memantau sejumlah proyek di Kota Bogor, seperti pekerjaan punden berundak tersebut,” pungkas Jajang.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*