Bupati Subang Bagikan 50 Unit Mobil Bagi Desa yang Lunas PBB, Pendingin Ikan bagi Para Nelayan

Bupati Subang menyerahkan 50 unit mobil Siaga Desa di halaman kantor Pemda Subang, Selatan 17/11 (dok. KM)
Bupati Subang menyerahkan 50 unit mobil Siaga Desa di halaman kantor Pemda Subang, Selatan 17/11 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Bupati Subang Ruhimat menyerahkan sebanyak 50 unit mobil untuk 50 desa yang tersebar di 25 kecamatan di wilayah Kabupaten Subang. Bantuan tersebut diserahkan langsung olehnya di halaman Kantor Pemda Subang, Selasa 17/11. Adapun yang mendapatkan bantuan tersebut adalah desa yang lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

Pemda juga memberikan bantuan freezer untuk pendingin ikan dan bakul untuk menyimpan ikan bagi para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di wilayah Kabupaten Subang.

“Hari ini kami Pemerintah Daerah Subang telah menyerahkan batuan 50 unit mobil untuk desa yang lunas PBB. Hal tersebut karena banyak desa yang masih leha-leha untuk membayar pajak. Dengan adanya reward tersebut, bisa memotivasi seluruh desa dalam membayar pajak bisa tepat waktu dan dalam hal ini Pemerintah Daerah melakukan hal ini untuk mendukung operasional desa, dan juga keuangan Pemerintah Daerah Subang hanya mampu membeli 50 unit kendaraan untuk kendaraan siaga. Mobil ini juga bisa digunakan walaupun yang memegangnya kepala desa tapi bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Yang jelas mobil siaga ini untuk kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Advertisement

Sementara itu, kata Ruhimat, pemberian freezer merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Hal itu berkat perjuangan Pemerintah Daerah meminta kepada Kementerian Perikanan dan alhamdulillah di tahun ini bantuan sudah turun lumayan buat kelompok-kelompok yang bergerak di bidang perikanan. Bantuan ini juga bisa menyimpan hasil tangkapan ikan dan ikan tersebut tidak lekas busuk dan juga bisa digunakan untuk menyimpan barang atau hasil melaut,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*