Berkunjung ke Tanjung Menang Seginim, Budi-Helmi Janji Perbaiki Jalan Sentra Produksi yang Rusak Parah

Budiman Ismaun beserta masyarakat Tanjung Menang saat meninjau jalan sentraproduksi yang rusak parah pada Jum'at,(27/11/2020).
Budiman Ismaun beserta masyarakat Tanjung Menang saat meninjau jalan sentraproduksi yang rusak parah pada Jum'at,(27/11/2020).

BENGKULU SELATAN (KM) – Atas undangan masyarakat Tanjung Menang, Kecamatan Seginim, untuk meninjau jalan sentra produksi yang menghubungkan Desa Tanjung Menang dan Desa Puding, Kecamatan Pino, paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Budi-Helmi meninjau lokasi jalan yang putus dan sudah rusak parah tersebut.

Kepada KM Bengkulu, salah seorang perwakilan warga setempat mengatakan bahwa masyarakat Tanjung Menang sengaja mengundang Budiman Ismaun dan Helmi Paman untuk melihat langsung kondisi jalan sentra produksi yang mereka keluhkan selama ini.

“Sengaja kami mengundang Pak Budi dan Pak Helmi untuk bisa mencarikan solusi terhadap jalan akses pertanian kami yang lagi rusak parah jika nantinya terpilih menjadi Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Jumat 27/11.

Di hadapan masyarakat, Budiman mengaku “sangat terharu” dengan kondisi jalan yang dilewati masyarakat itu. Dirinya berjanji jika dipercaya masyarakat, nantinya akan membangun jalan sentra produksi yang menghubungkan Desa Tanjung Menang dengan Kecamatan Pino itu.

“Ini menjadi prioritas yang harus dibangun, jalan ini bukan hanya menghubungkan antar desa dan kecamatan, namun merupakan akses jalan sentra produksi yang menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat, saya akan prioritaskan jika dipercaya masyarakat nanti,” ujar Budiman.

Advertisement

Untuk mewujudkan pembangunan yang dicita-citakan tersebut, ia juga mengajak masyarakat setempat untuk memberikan dukungan kepada Budi-Helmi pada Pilkada Desember mendatang.

“Untuk itu kita harus kompak, dan menang untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkesinambungan dalam mencapai kesejahteraan yang kita cita-citakan bersama,” ajak Budiman.

Sementara itu, dari masyarakat yang antusias menyambut kehadiran Budiman Ismaun dan Helmi Paman itu menyatakan mendukung pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra tersebut dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita harus kompak, Budiman Ismaun yang merupakan putra daerah terbaik yang kita miliki dan sudah teruji kemampuannya. Beberapa kali menduduki kursi Kepala SKPD strategis dan pernah menjadi Caretaker Wali Kota Bengkulu beberapa waktu yang lalu, beliau juga sangat familiar, kita harus mendukungnya menuju kemenangan,” ajak salah seorang warga setempat kepada rekan-rekannya yang lain.

Diketahui, jalan yang ditinjau sepanjang 3 km tersebut masih kondisi jalan tanah dan mengalami longsor sehingga tidak bisa dilewati, padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan akses masyarakat setempat mengangkut hasil perkebunan mereka.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*