Warga Penerima PKH di Subang Keluhkan Buruknya Kualitas Beras yang Diterima

Kemasan dan penampakan beras yang diterima warga KPM PKH di Kecamatan Pamanukan dan Sukasari, Kabupaten Subang (dok. KM)
Kemasan dan penampakan beras yang diterima warga KPM PKH di Kecamatan Pamanukan dan Sukasari, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Warga Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, mengeluhkan buruknya kualitas beras dari program PKH yang diterima pada bulan September yang lalu. Beras yang diduga tidak layak untuk dikonsumsi itu berwarna hitam dan kekuning-kuningan, dan diduga sudah lama mengendap di gudang Bulog sebelum disalurkan kepada penerima PKH.

“Saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada pemerintah telah memberikan beras. Tapi masa beras tidak layak harus dikonsumsi, itu mah

Advertisement
untuk makanan bebek,” ujar seorang warga Pamanukan kepada kupasmerdeka.com Selasa 13/10.

Di lain tempat, warga Sukasari mengungkapkan, bahwa dirinya mendapat 2 karung beras 15 kg pada bulan September lalu, namun, ketika dibuka, “warna beras hitam disertai kekuning-kuningan dan banyak menir,” ujarnya.

“Saya juga pernah mendatangi sekaligus ketemu sama pendamping PKH, bahkan pembina AD juga ada waktu itu malah pembina juga sempat mengambil gambar dan membawa sampel berasnya,” ujar warga itu.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*