Warga Yang Tawuran di Babakan Pasar Sepakat Damai, Dimediasi Lurah

Perdamaian dua wilayah yang berseteru di Kelurahan Babakan Pasar, Jumat 2/10/2020 (dok. KM)
Perdamaian dua wilayah yang berseteru di Kelurahan Babakan Pasar, Jumat 2/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Kelurahan Babakan Pasar dan Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang bertikai hingga mengakibatkan korban luka beberapa waktu lalu akhirnya berdamai.

“Pertemuan kedua belah pihak warga ini akhir berjalan dengan lancar, aman dan kedua belah pihak mau berjabat tangan untuk berdamai,” ungkap Lurah Babakan Pasar Citra Widya Lestari kepada awak media usai pertemuan warga di Kantor Kelurahan, Jumat 2/10.

“Ya alhamdulilah, pertemuan tadi berjalan lancar, kondusif dan aman,” tambah Citra.

Citra juga mengatakan, hasil pertemuan ini, pertama dari pihak keluarga Kelurahan Gudang, menyatakan itikad baik, bertanggung jawab terkait dengan korban luka dari keluarga Babakan Pasar.

Advertisement

“Ya korban luka juga kemarin sudah dirawat dan dioperasi di rumah sakit, dan kita sepakat untuk bertanggung jawab segala halnya,” ujar Citra.

Ke depan, lanjut Citra, “tidak ada perselisihan apapun, dan kami pun akan berkoordinasi dengan Babinmas, pengurus RT/RW, rencana akan buatkan Satgas kepemudaan. Satgas agar membuat pembinaan bagi para remaja-remaja khususnya di dua Kelurahan ini,” pungkas Citra.

Turut hadir dalam pertemuan Perwakilan Kelurahan Gudang, LPM, Kasipem Trantib, Babinmas dan pengurus RT dan RW, serta tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*