Tidak Jelas Siapa yang Kelola, Wisata Pantai Pondok Bali Subang Telantar

Kondisi Pantai Pondok Bali, SUbang (dok. KM)
Kondisi Pantai Pondok Bali, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pantai wisata Pondok Bali yang berada Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, kondisinya telantar. Pantai itu tampak tidak terawat dan kotor. Batu penahan ombak pun sudah amburadul.

Pantai yang memiliki areal sekitar 5 hektare ini tanahnya milik Perhutani dan Pemkab Subang, namun selama sekitar satu tahun ini, tidak ada yang mengelolanya.

Menurut Agus, seorang warga pemilik warung sekitar pantai, pengelolaan Pondok Bali ini “simpang siur”, dan tidak jelas siapa yang bertanggung jawab.

Advertisement

“Pengelolaan pantai Pondok Bali simpang siur, mestinya Pemkab Subang punya rasa peduli untuk kesejahteraan warganya,  begitupun Perhutani seakan tidak mau menggali potensinya,” terang Agus.

Lanjutnya, untuk pemeliharaan penahan ombak hanya ada pada tahun 2012 lalu, sehingga sekarang kondisinya sudah hampir hilang.

“Selaku warga, saya berharap ada kepedulian untuk pengelolaan wisata pantai Pondok Bali, khususnya dari Pemkab Subang dan secara umum dari instansi terkait,” pungkas Agus.

Reporter: Lily Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*