Gubernur Bengkulu Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Bersama Presiden Secara Virtual

Gubernur Rohidin Mersyah saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI Ke 75,17 Agustus 2020 di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu
Gubernur Rohidin Mersyah saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI Ke 75,17 Agustus 2020 di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu

BENGKULU (KM) – Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tahun ini dilaksanakan dengan tamu terbatas. Bahkan upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pagi ini hanya dihadiri undangan terbatas dan 3 pengibar bendera.

Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang diterapkan. Mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual, Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa pandemi covid-19 bukan suatu penghalang untuk terus mengibarkan rasa perjuangan maupun rasa kebanggaan dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

“Menyesuaikan dengan kondisi wabah covid-19 namun tidak mengurangi spirit semangat kita untuk mengambil makna peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Gubernur Rohidin.

Ditambahkan Rohidin bahwa semangat perjuangan harus dimaknai dalam kehidupan sehari-hari, sebab tugas generasi sekarang adalah mempertahankan dan membangun apa yang sudah diperjuangkan para pendahulu serta pejuang bangsa.

Advertisement

“Semangat mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan itu sebuah semangat yang luar biasa maka saya kira nilai-nilai itu yang harus kita maknai, kemudian kita terapkan dalam kehidupan kita sekarang sebagai generasi pembanguanan bagaimana memajukan Indonesia dan secara khusus memajukan Bengkulu,” papar Rohidin.

Di masa kepemimpinannya, Gubernur Rohidin mengaku tengah menguatkan elemen pembangunan dengan merancang infrastruktur strategis, perbaikan kinerja birokrasi, serta penguatan kelembagaan.

“Saya berharap betul ini menjadi momentum bagi kita semua untuk saling menguatkan semakin memperkuat rasa persatuan kebersamaan membangun rasa kedisiplinan tinggi sehingga kita bisa membuat sebuah lompatan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” jelas Rohidin.

Upacara Detik-detik Proklamasi dilaksanakan tepat pada pukul 10.00 WIB. Sedangkan sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih berlangsung pada pukul 10.17 WIB. Pada momen tersebut seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk menghentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit.

Reporter: Th. Tajarman
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*