Tuangkan Bakat Seninya, Anggota Polsek Beji ini Ciptakan Lagu Berjudul “Harapan Pendosa”

Aiptu Sarwo Edi bersama grup musiknya saat syuting video klip untuk lagu
Aiptu Sarwo Edi bersama grup musiknya saat syuting video klip untuk lagu "Harapan Pendosa" (dok. KM)

DEPOK (KM) – Banyaknya penindakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam rangka penegakan hukum atas perbuatan tindak pelanggaran pidana dan penyalahgunaan narkoba membuat keberadaan kepolisian seakan menjadi momok mengkhawatirkan bagi para pelaku kejahatan.

Padahal, penindakan yang dilakukan petugas kepolisian tersebut “mendatangkan banyak hikmah” dan seringkali membuat para pelaku kejahatan memilih untuk menjalani kehidup yang lebih baik lagi, bahkan ikut terjun menjadi aktivis keagamaan dengan berbagai keyakinan yang dianutnya.

Persepsi itulah yang diamati oleh Aiptu Sarwo Edi, Panit Reskrim Polsek Beji Depok, yang dengan anugerah jiwa seni yang dimilikinya menggubah sebuah lagu berjudul “Harapan Pendosa”.

Selain sebagai pencipta lagu, Sarwo Edi yang berperan sebagai vokalis muncul bersama Evikson Simamora dan Bhayangkari Rosa Metiari dalam produksi video klip yang digarap bersama Na’am Management dan Debu Family.

Advertisement

Kepada awak media, Sarwo Edi menuturkan bahwa membuat karya seni adalah suatu hal yang “nikmat dan wajib” bagi dirinya, apalagi kalau hasil karyanya tersebut bisa dapat dinikmati orang banyak.

“Dalam pepatah jawa Mangenak tyas ing sasami, yang berarti membuat sesuatu yang mengenakkan sesama mahluk Tuhan. Ini pedoman yang ingin terus saya terapkan, terlebih jika karya tersebut bisa dinikmati orang lain dan ada kebaikan yang bisa dipetik agar hidup yang diberikan Tuhan untuk kita ini tidaklah sia-sia,” ujarnya kepada KM, Sabtu 4/7.

“Besar harapan kami untuk dukungan masyarakat untuk karya-karya kami selanjutnya, dan kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan rekan-rekan Polri juga masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*