Gubernur Bengkulu Lantik Dirut Bank Bengkulu

Gubernur Bengkulu berfoto bersama usai melantik Dirut Bank Bengkulu periode 2020-2024 (dok. Humas Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu berfoto bersama usai melantik Dirut Bank Bengkulu periode 2020-2024 (dok. Humas Pemprov Bengkulu)

BENGKULU (KM) – Perjalanan Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) tidak serta merta berjalan mulus. Banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Sesuai motto Bank Bengkulu, tantangan dan rintangan tersebut melahirkan semangat yang membuat Bank Bengkulu “semakin tangguh dan terus tumbuh”.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka acara pelantikan Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu pada Jumat 3/7. Ia menambahkan, filosofi “tangguh dan tumbuh” menjadi dasar untuk menciptakan corporate value dan corporate culture, dan dijiwai sebagai spirit oleh seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat di Bank Bengkulu.

“Ukuran tangguh itu dilihat dari SDM yang ada, dikatakan tangguh apabila secara individual dia profesional karena punya kompetensi yang mumpuni. Kemampuan berkomunikasinya baik, wawasan yang dimiliki berupa data informasi semuanya akurat, serta dijiwai semangat pengabdian dan bekerja yang baik,” papar Rohidin.

Advertisement

Selain pelantikan dirut baru untuk periode 2020-2024, juga dilakukan acara pelepasan Komisaris Independen Bank Bengkulu, Asma’i Ishak, setelah 4 tahun mengabdi sejak 2016.

Asma’i berharap Bank Bengkulu terus tangguh dan tumbuh di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil akibat dampak virus corona.

Terakhir, Gubernur menyerahkan cinderamata kepada Cak Ma’i, sapaan akrab Asma’i Ishak, yang akan kembali beraktivitas sebagai akademisi di tanah gudeg, Yogyakarta.

Reporter: Tajarman
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*