Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Lewat “Virtual Meeting”, Gubernur Bengkulu Optimis dan Saling Peduli di Tengah wabah Covid-19

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (dok. KM)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (dok. KM)

BENGKULU (KM) – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pagi ini 1/6. Namun, pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab di tengah pandemi covid-19 upacara dilaksanakan melalui Virtual Meeting.

Ketika dimintai keterangan usai upacara, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan kepada KM bahwa ia mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu bersatu padu mempererat persatuan dan kesatuan.

Dikatakan oleh Rohidin, walaupun di tengah wabah covid-19 namun hendaknya tidak menyurutkan semangat peringatan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momen kita untuk mempererat persatuan dan tali persaudaraan. “Selain itu kita harus saling tolong menolong dan bersikap optimis dalam menghadapi segala tantangan. Atas nama Gubernur Bengkulu saya mengajak semua masyarakat jalin persatuan dan persaudaraan, kita hendaknya selalu optimis menghadapi segala tantangan di tengah wabah covid-19 ini,” kata Rohidin.

Advertisement

Ditambahkan olehnya bahwa bangsa Indonesia kini diuji dengan wabah covid-19, untuk itu kita harus yakin dan mampu untuk melewatinya.
“Kita semua kini diuji, diuji ketangguhan, kedisiplinan kita, serta sejauh mana kepedulian, kemauan berbagi kita, yang saya yakin masyarakat Bengkulu Insya Allah akan lulus dari ujian ini dan membuat lompatan baru bagi Indonesia,” paparnya.

“Kita melihat bahwa bagaimana kultur masyarakat Bengkulu yang begitu arif, bekerja keras dan juga sangat teruji dengan berbagai persoalan saya yakin juga kita akan mampu melewati ini semua, artinya kita bisa mengatasi persoalan covid-19, memulihkan kondisi ekonomi kita, kita ingin kondisi pembangunan Bengkulu akan berlanjut menuju kemajuan,” harap Rohidin.

Reporter: Tajar
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*