Pertamina Rencanakan Bangun Depot Pasokan LPG di Pelabuhan Pulau Baai

Gubernur Bengkulu usai menerima Audensi GM MOR II PT Pertamina (Persero) Sumbagsel, Kamis 4/6/2020 (dok. KM)
Gubernur Bengkulu usai menerima Audensi GM MOR II PT Pertamina (Persero) Sumbagsel, Kamis 4/6/2020 (dok. KM)

BENGKULU (KM) – PT Pertamina (Persero) merencanakan dalam waktu dekat akan membangun depot suplai LPG di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima audensi GM MOR II Pertamina Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi beserta rombongan, Kamis 4/6 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Rohidin mengatakan bahwa pihak Pertamina akan membangun Depot Gas LPG khusus untuk wilayah Barat Sumatera, dan sebagai Gubernur ia mengaku “sangat mendukung” itu untuk dibangun di kawasan Pulau Baai.

“Kita sangat mendukung adanya pihak Pertamina yang akan membagun depot suplai LPG di kawasan Pulau Baai,” kata Gubernur Rohidin.

GM. MOR II Pertamina Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi juga memaparkan dengan dibangunnya Depot LPG di Pelabuhan Pulau Baai ini guna meningkatkan kehandalan suplai dari LPG dan BBM karena stoknya akan langsung dikirim ke Pelabuhan Pulau Baai.

Advertisement

“Kita lihat untuk wilayah Bengkulu, wilayah Linggau itu suplai LPG nya itu langsung dari Palembang melalui jalan darat, memakai mobil tangki (skid tank). Itu sangat riskan, jika ada depot disini tentu kan sangat aman, dapat mem-backup wilayah Sumatera juga,” jelasnya.

Dijelaskannya saat ini sedang dilakukan pengurusan perizinan-perizinan dari pembangunan Depot LPG tersebut diantaranya melalui Dirjen Migas agar pengerjaannya dapat segera dilaksanakan tahun ini.

“Untuk pengurusan perizinan-perizinan lagi kita upayakan, target kita September ini sudah mulai bisa di kerjakan,” jelas Asep.

Reporter: Tajar
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*