Pemdes Babatan Ilir Seginim Salurkan BLT DD bagi 26 KK Terdampak Covid-19

Kades Babatan Ilir, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, beserta perangkat desa usai melaksanakan realisasi BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 (dok. KM)
Kades Babatan Ilir, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, beserta perangkat desa usai melaksanakan realisasi BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 (dok. KM)

BENGKULU (KM) – Pemerintah Desa Babatan Ilir, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, merealisasikan BLT DD bagi warga masyarakatnya yang terdampak covid-19 sebanyak 26 KK, Rabu 3/6.

Hal tersebut disampaikan oleh depala desa setempat, Yohanestero, kepada wartawan KM di kantor desa kemarin. Dikatakan oleh Yohanes bahwa pihaknya merealisasikan BLT DD kepada 26 KK berdasarkan hasil Musdes khusus yang digelar beberapa waktu yang lalu dan merujuk pada ketentuan Permendes serta Permenkeu.

“Berdasarkan hasil Musdes khusus yang merujuk pada aturan Permendes dan Permenkeu kami menyepakati bersama warga, sebanyak 26 KK yang berhak mendapatkan BLT DD bagi warga yang terdampak covid-19 di Desa Babatan Ilir,” kata Yohanes.

“Dari 26 KK itu ada sebanyak 18 KK keluarga miskin tidak terdata di Bansos PKH maupun BNT. Sedangkan 4 KK keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian serta 4 KK keluarga miskin yang mengidap penyakit menahun/kronis,” jelas Yohanes.

Advertisement

Ia pun menghimbau dan berharap kepada masyarakat penerima BLT DD di Desa Babatan Ilir agar dapat memanfaatkan BLT DD yang direalisasikan tersebut sebaik mungkin. “Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan BLT DD ini dengan baik dan tepat guna karena ini merupakan bantuan murni bagi masyarakat yang benar-benar terdampak covid-19 di desa kami,” harap Yohanestero.

Dari hasil pantauan KM di lapangan, penyaluran BLT DD Desa Babatan Ilir di dampingi oleh Ketua BPD beserta anggota, dihadiri Pihak Kecamatan, Babinsa serta Bhabinkamtibmmas.

Reporter: LESTARI HARIS
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*