Kondisi Rumah Sangat Prihatin, Warga Desa Binong Pamarayan ini Masih Nantikan Bantuan Rutilahu Pemkab Serang

Rumah ibu Asmenah, warga Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Serang (dok. KM)
Rumah ibu Asmenah, warga Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Asmenah, salah seorang warga Kampung Asem Lor, Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan.

Sementara itu, Asmenah mengatakan kepada kupasmerdeka.com bahwa dirinya tidak pernah terdaftar bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu). “Padahal saya sering menanyakan bantuan tersebut kepada pihak desa setempat, namun belum pernah didata namanya,” ucapnya.

Sementara salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkap bahwa warga lain yang mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah itu memiliki rumah yang lebih layak daripada Asmenah.

Advertisement

“Benar Ibu Asmenah belum pernah mendapatkan bantuan program rumah tidak layak huni. Dari sekian nama yang mendapatkan rutilahu lebih layak rumahnya dibandingkan rumah Ibu Asmenah,” ujarnya.

Sementara pihak desa saat ditemui wartawan KM juga mengaku belum pernah mendaftarkan rumah Asmenah.

“Ibu Asmenah tidak pernah terdata namanya dikarenakan masih banyak tahapan berikutnya, ini juga sedang kami ajukan ke Bupati melalui Dinsos Kabupaten Serang, dan mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi,” tutupnya.

Reporter: Wahid
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*