BUMDes Cisaga Cibogo Serahkan LPJ

Ketua BUMDes Desa Cisaga, Kec. Cibogo, Subang serahkan LPJ kepada pihak komisaris dan dewan pengawas (dok. KM)
Ketua BUMDes Desa Cisaga, Kec. Cibogo, Subang serahkan LPJ kepada pihak komisaris dan dewan pengawas (dok. KM)

SUBANG (KM) – Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BUMDes Cisaga untuk periode Mei 2019 sampai dengan Mei 2020 kepada Komisaris (Kepala Desa) dan Badan Pengawas (BPD) yang bertempat di aula Desa Cisaga, Kamis 11/6.

“Intinya kami ucapkan alhamdulilah pada hari Kamis 11 Juni 2020 kemarin kami sudah melakukan kewajiban BUMDes menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BUMDes Cisaga Move On dan kami lakukan sesuai aturan AD/ART dan alhamdulillah pihak komisaris serta pihak Dewan Pengawas sudah menerima pelaporan dari BUMDes Move On Desa Cisaga,” ungkap Ketua BUMDes, Simon, kepada Kupasmerdeka.com Jumat 12/6.

Kepala Desa Cisaga, Minto, mengatakan bahwa LPJ merupakan bentuk transparansi.

“Alhamdulilah dengan di serah terimakannya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BUMDes Desa Cisaga Move On periode Mei 2019 sampai dengan Mei 2020 pengelolaan BUMDes selama satu tahun kepada komisaris/Kepala Desa dan badan pengawas/BPD adalah merupakan salah satu bentuk transparansi dan semoga ini menjadi titik awal yang baik demi pengembangan BUMDes Cisaga Move On kedepannya,” kata Minto.

Advertisement

“Alhamdulilah juga telah membuat neraca laba rugi dimana pada pengelolaan BUMDes periode Mei 2019 sampai dengan Mei 2020 telah mendapatkan keuntungan sebesar 105.357.500 rupiah dengan aset berjalan sebesar 83.000.000 karena masih ada 6 kolam ikan yang belum dipanen,” jelasnya.

“Selain itu juga BUMDes Cisaga Move On telah membeli kelengkapan kantor berupa laptop, printer dan mesin sedot air,” pungkasnya.

Reporter: Usep W
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*