Akhirnya, Warga Desa Lumpang Parungpanjang Terima Banprov Jawa Barat

Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, membagikan bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk 720 KK pada Kamis 11 Juni 2020 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, membagikan bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk 720 KK pada Kamis 11 Juni 2020 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, membagikan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov), yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 sebanyak 720 kepala keluarga (KK), Kamis 11/6/2020.

Adapun bantuan sosial tersebut berisi uang tunai dan sembako, dengan rincian:

  • Uang tunai Rp150.000 dengan bungkus plastik.
  • Dus berstiker senilai Rp350.000 yang berisi beras 10kg, gula 1 kg, terigu 1 kg, minyak goreng 2 liter, makanan kaleng 2kg dalam bentuk 4 kaleng, vitamin C sebanyak 2 botol, mi instan 16 bungkus, dan telur 2 kg.

Kepala Desa Lumpang, Rodis Faisal menerangkan bahwa bantuan ini disalurkan untuk 720 KK.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan bantuan provinsi berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp150.000 untuk disalurkan kepada 2 RW dan 6 RT di Desa Lumpang dengan jumlah bantuan sebanyak 720 KK,” terang Rodis.

Advertisement

“Pendataan 720 KK ini didata oleh RT dan RW, bahkan data yang sudah diajukan kepada Provinsi Jawa Barat masih perlu diseleksi benar atau tidaknya data tersebut layak untuk mendapatkan bantuan,” lanjutnya.

“Pendataan melalui data KK yang sudah pernah didata oleh RT dan RW, akan tetapi saat ini setelah data yang diajukan kepada Provinsi Jawa Barat masih diseleksi siapa yang benar-benar berhak untuk mendapatkan bantuan,” katanya.

Di tempat yang sama Babinsa Lumpang Sertu Syahroni berharap agar bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat ini bisa membantu masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan berupa uang dan sembako dari Provinsi Jawa Barat, bisa membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 seperti saat ini, dan semoga pandemi covide-19 ini dapat selesai dan hilang dari seluruh dunia dan Negara Kedaulatan Republik Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*