PWI Subang Bagikan Ratusan Takjil dan Masker kepada Pelintas Jalan Kota Pujasera

Ketua PWI Subang Nano beserta pengurus saat membagi-bagikan takjil dan masker kepada pelintas di Jalan Kota Pujasera, Jumat 1/5/2020 (dok. KM)
Ketua PWI Subang Nano beserta pengurus saat membagi-bagikan takjil dan masker kepada pelintas di Jalan Kota Pujasera, Jumat 1/5/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Subang membagi–bagikan takjil gratis dan masker kepada ratusan pengguna jalan. Pembagian yang langsung dilakukan oleh pengurus dan puluhan anggota PWI Subang itu berlangsung di sekitar Jalan Kota Pujasera Subang dan sekitarnya, Jumat 1/5 kemarin.

“Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Setiap orang pada umumnya berebut untuk saling berbagi mencari kebaikan namun tahun ini dirasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua PWI Subang Nano Suwarno usai kegiatan.

Nano pun mengimbau kepada wartawan yang bertugas di lapangan dan kepada masyarakat umum agar senantiasa agar tetap waspada dan berhati-hati serta mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya menjaga kebersihan kesehatan.

“Insya Allah kegiatan sosial ini akan berkesinambungan selama bulan puasa, walaupun hanya sedikit paling tidak meringankan warga Subang,” ujarnya.

Nano menyatakan, dalam situasi apapun, apalagi di saat sekarang Subang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PWI terus “terpanggil dan memberikan edukasi kepada masyarakat” akan bahayanya penyebaran virus corona yang begitu masif. “Oleh karena itu dengan membagikan alat pelindung diri seperti masker dan takjil, diharapkan warga yang masih beraktifitas berada diluar rumah tetap menjaga diri dengan menggunakan masker sebagai alat pelindung,” katanya.

Advertisement

Di tempat yang sama sekretaris PWI Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin mengucapkan terimakasih dan bersyukur kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar. “Meskipun dalam keadaan hujan dan cuaca kurang mendukung namun masyarakat begitu antusias menyambutnya,” ujarnya.

“Demi memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, sasaran pembagian masker dan takjil kepada warga difokuskan kepada titik-titik pusat kota Subang seperti pujasera dan sekitarnya telah selesai dilakukan. Acaranya memang insidental namun hampir semua pembagian yang dibagi menjadi 2 grup telah diterima dengan penuh sukacita oleh masyarakat,” lanjutnya.

“Ada dua pesan yang ingin kami sampaikan kenapa masker dan takjil yang kami bagikan ,ini semata mata adalah bentuk kepedulian PWI untuk membantu masyarakat, Insya Allah ke depan PWI akan bergerak untuk yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: udin, sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*