Pedagang Jalan Roda Pasar Bogor Keluhkan Pungli Harian Hingga Rp20 Ribu dari Oknum Mabuk tidak Jelas

Pedagang Jalan Roda, Pasar Bogor, Kota Bogor (dok. KM)
Pedagang Jalan Roda, Pasar Bogor, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam kondisi yang sulit dengan permasalahan covid-19, ratusan pedagang Jalan Roda, Pasar Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, mengeluhkan pungutan-pungutan liar yang dilakukan oknum-oknum tidak jelas.

“Kondisi penjualan yang sekarang sulit, kami para pedagang malah dibuat rumit dengan pungutan liar (pungli) yang setiap hari dimintai secara paksa oleh oknum tidak jelas,” ungkap seorang pedagang Jalan Roda kepada kupasmerdeka.com, Selasa 5/5 malam.

“Ya pungutan beraneka ragam mulai Rp5.000 hingga Rp20.000 yang tidak jelas peruntukannya,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, pungli juga dimintai secara paksa, bahkan oknum tersebut meminta dalam kondisi mabuk. “Ya kami dimintai pungutan tersebut di luar retribusi resmi pasar secara paksa,” jelasnya.

Advertisement

Senada dengan keterangan pedagang itu, narasumber KM yang tidak berkenan disebutkan identitasnya mengatakan, pungutan liar tersebut bisa beberapa kali diminta kepada para pedagang. “Seharusnya masa sulit sekarang ini jangan menambah sulit keadaan kami,” ujar narasumber.

“Pihak pasar dalam hal ini Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dan juga aparat hukum harus bertindak tegas terhadap ulah oknum-oknum yang meminta pungli tersebut,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*