GERPAMMA: “Kinerja Gugas Covid-19 Kota Bogor Perlu Pengawasan Masyarakat”

GERPAMMA saat audensi dengan Gugas Covid-19 Kota Bogor, Kamis 7/5/2020 (dok. KM)
GERPAMMA saat audensi dengan Gugas Covid-19 Kota Bogor, Kamis 7/5/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menyikapi kegaduhan di tengah masyarakat terkait bantuan-bantuan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19, Gerakan Perjuangan Masyarakat Dan Mahasiswa (GERPAMMA) beraudensi Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Kota Bogor, Kamis 7/5.

Menurut Ketua GERPAMMA Fatarizky, pihaknya belum bisa mengatakan bahwa Gugas Kota Bogor bersikap terbuka sepenuhnya, “karena kami masih diarahkan kepada pihak atau dinas terkait.”

“Saya belum bisa menilai keterbukaan secara rinci untuk publik, dari informasi yang langsung disampaikan Gugas Covid-19 Kota Bogor, karena kita diarahkan kepada pintu yang lain,” ungkap Fata usai audensi.

“Untuk itu kami GERPAMMA akan menggali lebih dalam lagi ke dinas-dinas teknis terkait bantuan-bantuan kepada masyarakat,” tambah Fata.

Sementara itu sekretaris GERPAMMA Dendy mengatakan, Gugas Covid-19 Kota Bogor “sangat terbuka” dalam langkah dan pergerakan yang dilakukannya. “Namun beberapa hal di lapangan masih banyak yang belum tercover dalam penanganan dampak pandemi ini,” ungkap Dendy.

Advertisement

“Untuk itu dalam membantu peran pemerintah, perlu juga peran serta segala elemen kemasyarakatan untuk menanggulangi permasalahan yang ada saat ini,” ujar Dendy.

“Namun, dengan berbagai gejolak di masyarakat, perlu juga pengawasan dari masyarakat dengan kinerja Gugas Kota Bogor ini dalam menjalankan tugasnya.”

“Ya karena masih banyaknya laporan-laporan dari masyarakat terhadap efektivitas kinerja Gugas Covid-19, baik itu soal PSBB, bantuan-bantuan bagi warga,” pungkas Dendy.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*