Proyek Pembangunan Embung Wanakaya Indramayu Jadi Sorotan Masyarakat

INDRAMAYU (KM) – Proyek pekerjaan pembuatan embung di Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Citarum, menjadi perhatian warga lantaran sejumlah masalah.

Pekerjaan pembuatan embung yang menelan biaya Rp21.563.500.000 bersumber dari APBN tahun tahun 2020 dengan nomor kontrak HK.02.03/PPK DSE/SNVT- PJSAC/03/2020, dan dilaksanakan oleh PT. Taruna Karya Pribumi dengan pelaksanaan 295 hari kalender itu tidak diketahui besaran volumenya.

Plang proyek Embung Wanakaya di Kabupaten Indramayu (dok. KM)
Plang proyek Embung Wanakaya di Kabupaten Indramayu (dok. KM)

Selain itu, dari berbagai sumber yang terhimpun KM, diduga ada tanah warga yang belum dibebaskan dan pengganti tanah milik desa yang dijadikan embung pun masih dipertanyakan.

Advertisement

Sementara itu, warga sekitar juga merasa kecewa lantaran tidak diberdayakan dalam pelaksanaan proyek. Begitupun Pemdes Wanakaya, padahal proyek tersebut berawal dari pengajuan pihak Pemdes.

Saat KM meninjau lokasi pada Selasa 14/4, tidak ada pelaksana ataupun pekerja yang bisa memberikan keterangan.

Sementara, H. Rohidi yang disebut-sebut sebagai penanggungjawab pekerjaan Embung Wanakaya, ketika dihubungi melalui Hj. Enen sekretarisnya pada Selasa lalu, sampai berita ini diterbitkan tidak memberi jawaban.

Reporter: Udin Samsudin, Lily Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*