Proyek Normalisasi Bantaran Tarum Timur Dinilai Tidak Transparan

Pekerjaan Normalisasi BTT oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II Unit Usaha Wilayah (UUW) III Kabupaten Subang (dok. KM)
Pekerjaan Normalisasi BTT oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II Unit Usaha Wilayah (UUW) III Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Proyek normalisasi Bantaran Tarum Timur (BTT) berupa kegiatan pengupasan tanah pinggiran sungai Tarum Timur menggunakan alat berat excavator oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II Unit Usaha Wilayah (UUW) III Kabupaten Subang sudah dikerjakan sekitar enam kilometer.

Namun, pekerjaan yang berada di wilayah Desa Tanjungsari Timur dan Desa Karang Wangi, Kecamatan Cikaum, serta wilayah Desa Cicadas dan Desa Kihiyang, Kecamatan Binong, tersebut disinyalir tidak transparan, pasalnya proyek yang sudah berjalan berbulan-bulan itu tidak juga terpasang papan proyeknya.

Advertisement

“Padahal bisa dijadikan sebagai kontrol masyarakat juga sebagai transparansi, diantaranya tentang besarnya anggaran, sumber dana, volume pekerjaan dan lainnya,” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Saat hendak dikonfirmasi KM di lokasi pekerjaan, salah seorang pegawai mengatakan bahwa penanggung jawab proyek sedang tidak ada di tempat.

“Penanggung jawabnya pekerjaan ini (normalisasi) pa Entis, tapi sekarang tidak ada, sedang ke Subang,” ungkap salah satu pegawai kepada KM kemarin 13/4.

Reporter: Lily, Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*