“Gugus Pemuda Covid-19” Parungpanjang Ikut Sosialisasikan Aturan PSBB, Bagikan Masker Gratis

Gugus Pemuda Covid-19 Kecamatan Parungpanjang membagi-bagikan masker gratis, Sabtu 18/4/2020 (dok. KM)
Gugus Pemuda Covid-19 Kecamatan Parungpanjang membagi-bagikan masker gratis, Sabtu 18/4/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Gugus Pemuda Covid-19 Kecamatan Parungpanjang mengawal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor, yang sudah mulai berlaku pada hari Rabu 15 April 2020 pukul 00.00 WIB, sampai 14 hari ke depan, dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di Jalan Raya Sudamanik, Sabtu pagi 18/4.

Ketua Gugus Pemuda Covid-19 Kecamatan Parungpanjang Abdul Hakim yang juga merupakan ketua DPK KNPI Parungpanjang mengungkapkan kepada kupasmerdeka.com bahwa kegiatan Gugus Pemuda Covid-19 ini melibatkan berbagai organisasi.

“Kegiatan hari ini Gugus Pemuda Covid-19 bergerak aksi langsung kawal PSBB di Kabupaten Bogor, kegiatan ini melibatkan semua organisasi se-Kecamatan Parungpanjang, yang bekerja sama dengan stakeholder di Kecamatan Parungpanjang meliputi KNPI, GP Ansor, TMP, DPAC BPPKB, LMP, Banser, FPI, Gibas, IPSM, dan PCM Muhammadiyah,” tandas Abdul.

“Kegiatan ini adalah langkah awal Gugus Pemuda Covid-19 Kecamatan Parungpanjang untuk mendukung program pemerintah memutus rantai covid-19, dan akan terus dilakukan setiap hari sampai PSSB di Kabupaten Bogor berakhir,” lanjutnya.

“Kegiatan PSBB yang kita lakukan ini dengan menindak pengguna jalan, disertai mensosialisasikannya kepada masyarakat agar selalu memakai masker, selalu menjaga jarak agar tidak terpapar covid-19,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu Kapolsek Parungpanjang Kompol Nundun Radiman menyampaikan apresiasinya kepada Gugus Pemuda tersebut dalam sambutan apelnya Sabtu pagi.

“Saya sangat mengapresiasi penuh kepada Gugus Pemuda Covid-19 Kacamatan Parungpanjang yang sudah membantu aparat kepolisian, Koramil, Satpol PP, DLLAJ dan seluruh lapisan masyarakat untuk mensosialisasikan penerapan PSBB di Kabupaten Bogor di 3 tempat, yaitu di perbatasan Bogor-Tangerang Jembatan Malang Nengah, di perbatasan Kecamatan Parungpanjang-Rumpin Ciheulang Dago, dan di perbatasan Kecamatan Parungpanjang-Cigudeg Jagabaya atau tepatnya di depan SMAN 1 Parungpanjang,” jelas Nundun.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pemuda di Parungpanjang untuk tetap mengikuti perintah dari pemerintah pusat untuk menerapkan PSBB di Kabupaten Bogor, dan membantu aparat keamanan dan Gugus Pemuda Covid-19 mensosialisasikannya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat dan pemuda di Kecamatan Parungpanjang untuk mengikuti perintah dari Pemerintah Pusat, dengan memakai masker saat kondisi di luar rumah atau bepergian dan jaga jarak, untuk memutus penyebaran pandemi virus corona di Kecamatan Parungpanjang, karena Kecamatan Parungpanjang adalah salah satu zona merah di Kabupaten Bogor, karena ada 2 orang masyarakat positif covid-19,” tegasnya.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*