Desa Ini Bangun Gerbang Disinfektan, Otomatis Semprot Setiap Warga yang Masuk

Gerbang disinfektan di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi (dok. KM)
Gerbang disinfektan di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Dalam rangka menanggulangi dan mencegah penyebaran covid-19, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Oriza Sativa bekerja sama dengan Pemerintah Desa, Babinsa, dan Bhabinkantibnas Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendirikan gerbang disinfektan otomatis dengan menggunakan sensor di jalan utama masuk wilayah Desa Margaluyu pada Rabu 15/4.

“Setiap warga dan tamu yang masuk ke jalan utama desa secara otomatis akan disemprot oleh cairan disinfektan dengan menggunakan alat sensor,” ungkap Ketua Karang Taruna Desa Margaluyu Agus Budiman kepada awak media, Jumat 17/4.

“Pembuatan gerbang disinfektan ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami para pemuda, untuk mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di Desa Margaluyu. Kamipun berharap dengan adanya gerbang disinfektan otomatis ini, seluruh warga Margaluyu terbebas dari penyebaran virus corona,” terang Agus.

Agus juga berharap agar pemuda di desa lain dapat melakukan hal yang sama untuk wilayahnya masing-masing. “Ya kami berharap agar semua pemuda dari desa lain untuk turut serta berperan aktif dalam menanggulangi penyembaran virus corona ini, seperti para pemuda di Desa Margaluyu,” harap Agus.

Advertisement

Kepala Desa Margaluyu Saepulloh mengapresiasi inisiatif tersebut.

“Dengan adanya gerbang disinfektan otomatis ini dapat bermanfaat bagi warga desa, semoga juga menjadi percontohan bagi desa lainnya,” ujar Saepulloh.

Selaku Kepala Desa, lanjut Saepulloh, dirinya sangat berharap agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini. “Serta kami berharap semoga wabah virus ini segera selesai baik di Indonesia maupun di dunia, sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali pulih sebagaimana mestinya,” pungkas Saepulloh.

Reporter: Efri
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*