Bansos Sembako Bagi Warga Batam Mulai Disalurkan

Pembagian bansos sembako bagi warga terdampak wabah virus corona di Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Batam, Selasa 21/4/2020 (dok. KM)
Pembagian bansos sembako bagi warga terdampak wabah virus corona di Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Batam, Selasa 21/4/2020 (dok. KM)

BATAM (KM) – Penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Batam yang terkena dampak virus corona mulai disalurkan ke masing-masing kelurahan dan diteruskan ke setiap RW dan RT. Adapun Bansos tersebut berupa pangan pokok yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2kg dan gula pasir 1kg.

Salah satu lokasi penyaluran bansos sembako tahap awal tersebut tampak di kediaman Ketua RT 03 RW 16 Baloi Kolam Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota. Penyaluran bansos tersebut berjalan tertib dan aman.

Ketua Jumisran Samosir saat ditemui menjelaskan bahwa yang menerima bansos sembako dampak virus corona tahap awal dari Pemko Batam ini diprioritaskan bagi warga yang tidak ikut program bansos pemerintah seperti PKH dan lainnya. “Itu sesuai dengan arahan dari Pemko Batam,” tegas Jumisran.

Advertisement

Data warga yang berada dilingkungan administrasinya tercatat 268 Kartu Keluarga (KK), dan setelah diseleksi ditetapkan 200 KK yang menerima bansos sembako ini, sementara selebihnya tidak dapat, baik karena sudah menjadi peserta PKH atau tidak mengumpulkan data KK dan KTP.

“Untuk warga yang terlambat mengumpulkan data selanjutnya menunggu informasi dari Kelurahan untuk diupdate agar bisa dapat nantinya untuk tahap berikutnya,” pungkas Jumisran kemarin 21/4.

Di tempat yang sama, Verawati, salah satu penerima bansos sembako ini mengungkapkan syukur dan berterima kasih kepada Pemko Batam yang telah menyalurkan sembako kepada warga yang terkena dampak virus corona. “Semoga Bansos sembako ini bisa lancar dan berkesinambungan agar warga bisa terbantu dalam mencukupi kebutuhan pokok,” tutur Verawati.

Reporter: Simon Tobing
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*