Tenaga Kesehatan Dibutuhkan, Polri Utamakan Seleksi Bintara Khusus Perawat dan Bidan

(dok. KM)
(dok. KM)

PONTIANAK (KM) – Pencegahan terhadap wabah virus corona covid-19 di Indonesia harus dilakukan dengan keseriusan, termasuk pencegahan yang dilakukan Polri dalam agenda penerimaan anggota di tahun 2020, yang secara resmi diundur hingga tanggal 6 April 2020.

Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Dirin melalui Kabag Dalpers, AKBP Nurdin menerangkan bahwa penundaan tersebut dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona sehingga untuk mengurangi kerumunan massa yang begitu banyak. Sebagaimana data tahun lalu, peserta seleksi anggota Polri tahun 2019 kurang lebih mencapai 4.000 peserta.

“Mengingat setiap tahunnya calon pendaftar itu ribuan orang, maka Polri memutuskan untuk menunda dan akan menjadwalkan ulang seleksi penerimaan di tahun 2020 ini,” ucapnya Sabtu 28/3 dalam keterangan tertulis.

Advertisement

Nurdin melanjutkan, untuk pendaftaran online sampai saat ini masih dapat dilaksanakan. Hanya saja untuk verifikasi akan dilakukan penjadwalan ulang.

Pada tahun ini, Polri secara khusus akan mengutamakan tenaga kesehatan melalui seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan. Bahkan untuk klasifikasi ini dapat melaksanakan verifikasi.

“Tenaga kesehatan sangat dibutuhkan pada saat ini, sehingga khusus Bintara kompetensi khusus perawat dan bidan, calon peserta yang sudah melaksanakan pendaftaran online dapat melaksanakan verifikasi di Polres dimana yang bersangkutan tinggal,” jelas Nurdin.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*