Kades Gunung Picung: “Berita Anak Durhaka Dikutuk Jadi Buaya, 100% Hoaks”

Kepala Desa Gunung Picung, Pamijahan, Haji Oman (dok. KM)
Kepala Desa Gunung Picung, Pamijahan, Haji Oman (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menanggapi pemberitaan yang beredar dan ramai dibicarakan di medsos setelah dimuat oleh salah satu media online berjudul “Anak Durhaka Di Kutuk Menjadi Buaya”, warga dan aktivis asal Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Ali Taufan Vinaya menegaskan bahwa berita itu “100% hoaks dan bohong.”

“Saya juga heran kenapa berita itu bisa langsung menyebar di media sosial tanpa menggunakan narasumber yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Saya sengaja melakukan counter opini agar masyarakat tidak terbawa dan langsung percaya dengan isu yang beredar,” ujar Ali kepada KM pagi ini 11/3.

Terpisah, Kades Gunung Picung Haji Oman juga menegaskan bahwa berita tersebut “bohong dan tidak benar.”

“Ini sama kejadiannya seperti dulu, ketika ada isu yang mengatakan di Gunung Picung ada orang yang dikutuk menjadi batu,” katanya.

Kades Gunung Picung juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung mempercayai berita-berita yang didapat di media sosial tanpa ada sumber yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya mengajak kepada masyakarat untuk melakukan cek dan ricek terhadap berita-berita yang tidak jelas. Hal itu sangatlah penting, agar tidak terjadi distorsi Informasi,” pungkasnya.

Reporter: Budi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*