FORMAP Tanjungbalai Tuding Kepala UPT Samsat Tanjungbalai Terima Fee untuk Proyek Gedung Samsat, Minta Polda dan Kejati Sumut Turun Tangan

Kantor UPT Samsat Tanjungbalai (dok. KM)
Kantor UPT Samsat Tanjungbalai (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Forum mahasiswa dan pelajar (FORMAP) Tanjungbalai meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara dan Polda untuk memeriksa oknum Kepala UPT Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (Samsat) Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan oleh ketua FORMAP Tanjungbalai Ridho Damanik kepada wartawan KupasMerdeka.com saat ditemui di Hutan Kota Taman Selat Malaka, Jln Pahlawan, Kota Tanjungbalai, Senin 30/3 terkait temuan investigasi mereka yang menemukan fakta adanya dugaan pungutan fee untuk sebuah proyek gedung baru kantor Samsat Tanjungbalai.

Ridho menerangkan bahwa FORMAP Tanjungbalai sudah mengumpulkan beberapa bukti yang mengarah kepada oknum yang diduga kepala UPT Samsat Tanjungbalai.

“Kita berharap KAJATISU dan KAPOLDASU menindaklanjuti laporan kita ini. Karena menurut data kami, negara diduga dirugikan ratusan juta rupiah,” kata Ridho.

“FORMAP juga berharap kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi untuk mengevaluasi kinerja kepala UPT tersebut, walaupun kabarnya hanya beberapa bulan lagi pengabdiannya menuju pensiun, namun jika ditemukan pelanggaran/kejahatan kami minta untuk ditindak tegas,” lanjutnya.

“Ya, kami meminta kepada Pak KAJATISU, Pak Kapolda dan Pak Gubernur, tolong tindak lanjuti laporan kami ini pak. Karena tidak boleh ada tempat untuk penjahat di Sumatera Utara ini, apalagi kejahatan yang merugikan keuangan negara,” pungkas Ridho.

Sementara itu, terkait dugaan menerima fee proyek pembangunan kantor Samsat Tanjungbalai, Kepala UPT Samsat Tanjungbalai, Sarman, saat dimintai tanggapan beberapa waktu lalu di ruang kerjanya membantah dugaan tersebut.

“Saya tidak ada menerima fee proyek dari rekanan atas bangunan gedung baru Samsat Tanjungbalai. Memang dari dugaan ini, saya sudah beberapa kali diperiksa kepolisian, tapi apa yang saya sampaikan ini itu juga lah yang saya sampaikan dengan polisi,” kata Sarman.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*