BM PAN Kutuk Keras Dugaan Pungli Oleh Oknum Anggota DPRD Kota Bogor terhadap Pedagang Pedati-Seketeng

Kondisi pedagang lantai 3 Pasar Bogor (dok. KM)
Kondisi pedagang lantai 3 Pasar Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Mengenai isu yang cukup menghebohkan di Kota Bogor tentang adanya oknum anggota DPRD Kota Bogor yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) untuk penundaan relokasi pedagang Jalan Pedati-Jalan Seketeng Kota Bogor, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kota Bogor mengutuk keras bila memang hal itu terjadi, dan mendukung Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bogor untuk mengusut tuntas hal tersebut sehingga “terang benderang dan tidak terjadi fitnah”.

“Apabila memang benar hal itu terjadi kami meyakini tidak mungkin oknum anggota DPRD tersebut bermain sendiri, tentu melibatkan beberapa pihak terkait, dan ini harus menjadi perhatian Tim Saber Pungli, bukan hanya BK DPRD yang mengusut,” ungkap Ketua DPD BM PAN Kota Bogor Raditya Mahesa kepada KM, Minggu 15/3.

“Bagi kami ini menjadi momentum yang pas untuk memberikan rasa aman dan nyaman, para pedagang agar terbebas dari aksi pungli apapun, karena ini menjadi sorotan publik maupun aktivis dan pemerintah khususnya,” tambah Raditya.

Raditya juga mengatakan, sejak berita ini beredar, BM PAN langsung berkomunikasi dengan beberapa organisasi lainnya untuk tabayyun kepada para pedagang disana, apakah hal ini benar terjadi atau tidak.

“Dan mengajak aktivis dan elemen lainnya, untuk melakukan advokasi kepada mereka [pedagang] agar hal seperti itu tidak terjadi dimana pun,” pungkas Raditya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*