Pasca Longsor, Pemdes Ponggang Buat Jalan Untuk Anak Sekolah

Pembangunan jalan akses di Desa Ponggang, Kabupaten Subang (dok. KM)
Pembangunan jalan akses di Desa Ponggang, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Seminggu pasca longsor yang terjadi pada Jumat 24/1 di Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, dampaknya masih sangat dirasakan masyarakat, utamanya yang biasa melalui jalan tersebut apabila akan melakukan aktifitas sehari-hari, seperti untuk anak-anak sekolah yang akan menuntut ilmu.

Untuk mengatasi hal tersebut Pemdes Ponggang yang dikomandoi Asep Suryana selaku Kepala Desa membuat jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kepala Desa Ponggang, Asep Suryana saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan, longsor tersebut terjadi pada hari Jumat sore pekan lalu. Pada waktu itu, Bupati Subang Ruhimat meninjau langsung bencana alam tersebut.

Jalan yang terkena longsor tersebut menghubungkan antara Kampung Ponggang ke Kampung Cilutung, dan untuk menanggulangi bencana tersebut Pemdes Ponggang membuat jalan dengan lebar 6 meter dan panjang 220 meter. Namun jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

“Dibuatnya jalan tersebut agar aktifitas masyarakat utamanya anak-anak yang akan menuju sekolah tidak terhambat. Juga upaya Pemda Subang memindahkan jalan ke lokasi yang baru ke sawah warga dengan panjang kurang lebih 200 meter dan lebar 6 meter dan insya Allah pada bulan Februari tahun 2020 bisa dilaksanakan,” tegas Kades Asep.

Reporter: Sunardi
Editor: HJA

Komentar Facebook