Polres Bogor Evakuasi Korban Longsor di Proyek KAI Cigombong

Kondisi di lokasi proyek double track PT KAI di Cigombong, Kabupaten Bogor, setelah bencana longsor pada Sabtu 16/11/2019 (dok. KM)
Kondisi di lokasi proyek double track PT KAI di Cigombong, Kabupaten Bogor, setelah bencana longsor pada Sabtu 16/11/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pada hari Sabtu tanggal 16/11 sekitar jam 07.30 WIB petugas Kepolisan Sektor Cijeruk mendapatkan laporan dari warga masyarakat perihal kejadian kecelakaan kerja berupa bencana tanah longsor di area proyek double track PT. KAI di Kp. Wates Jaya, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi tersebut Kapolres Bogor AKBP M. Joni, Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim, bersama anggota lainnya dengan dibantu oleh masyarakat, relawan, aparatur pemerintahan kecamatan, dan petugas medis dari Puskesmas menuju lokasi untuk mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor.

Proses evakuasi tersebut dibantu juga oleh perusahaan PT. HANSAKAMAS yang menurunkan alat berat berupa excavator.

“Setelah dilakukan proses evakuasi, petugas mendapati korban luka-luka sebanyak 2 orang dan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang. Adapun terhadap korban luka ringan dilarikan ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.” ujar Kapolres Bogor AKBP Joni.

Adapun menurut laporan pihak kepolisian, korban meninggal dunia adalah Khanapi (30) dan Tri Wisnu (29), sedangkan Supardi (46) dan Kiswanto alias Sarpin (30) menderita luka-luka dan dirujuk ke RS Ciawi. Semua korban merupakan pegawai proyek dan berasal dari Jawa Tengah.

Reporter : Budi
Ed!tor : HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*