Pengamat: “Pengalaman Dedie Rachim di KPK Seharusnya Bikin Mudah Bongkar Penyimpangan di Proyek-proyek Pemkot Bogor”

Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim (dok. kM)
Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengalaman dan keahlian Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya membuatnya mudah untuk menguak permasalahan dugaan-dugaan penyimpangan dalam proyek-proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Hal tersebut disampaikan pengamat hukum, Ruby Falahadi.

“Bukan hanya terkait desas-desus adanya penyimpangan dalam proyek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, yang sekarang sedang menjadi sorotan publik. Namun banyak proyek di Pemkot Bogor yang sarat akan manipulasi, yang bisa diungkap oleh Dedie Rachim dengan bekal keilmuan dan pengalaman selama menjabat di KPK,” ungkap Ruby kepada kupasmerdeka.com, Sabtu 2/11.

“Ya proyek-proyek yang menggunakan uang rakyat tersebut harus dapat diusut tuntas serta sampai ke ranah hukum. Selain gedung DPRD, juga perusahaan-perusahaan yang diduga kuat berdomisili fiktif,” tambah Ruby.

Menurut Ruby, kedatangan Dedie Rachim, yang dipilih oleh warga Kota Bogor, hingga menjabat Wakil Walikota Bogor, pasti bisa dalam mengungkap keganjilan-keganjilan proyek yang menggunakan uang rakyat tersebut.

“Jadi keilmuan dan pengalaman Dedie Rachim harus bisa membongkar kasus-kasus tersebut. Dedie Rachim harus membangun dan membersihkan Kota Bogor dari korupsi, kolusi dan nepotisme, bukan menjadi penjaga para pejabat,” pungkas Ruby.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook