Patroli Jalan Tol: “Membantu Adalah Kewajiban, Kami Lakukan dengan Ikhlas”

Sonaji dan Sukardi, petugas Patroli Jalan Tol Pemalang-Batang (dok. KM)
Sonaji dan Sukardi, petugas Patroli Jalan Tol Pemalang-Batang (dok. KM)

PEMALANG (KM) – Banyak kalangan masyarakat, khususnya pengguna jalan, yang tidak mengetahui sosok petugas patroli jalan tol. Mereka adalah pegawai yang dipekerjakan untuk mengontrol aset jalan tol, dan membantu para pengguna jalan yang sedang mengalami kesulitan.

Sonaji dan Sukardi, yang berpatroli di sepanjang jalur Jalan Tol Pemalang – Batang KM 307-322 Jawa Tengah yang dikelola oleh Waskita Tol Road, adalah dua di antara sekian banyak patroli jalan tol yang bertugas.

Sonaji mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan pihaknya memang sudah menjadi tanggung jawab untuk menolong para pengguna jalan. Hal itu diungkapkan Sonaji kepada KM saat sedang membantu pengguna jalan yang sedang kesulitan di Jalur Tol Pemalang-Batang, Minggu 3/11.

“Membantu mengganti ban yang kempes dari pengguna jalan, yang tidak memiliki peralatan, adalah kewajiban. Kami ikhlas menjalankannya tanpa pamrih,” tambah Sonaji.

“Selain itu juga kami banyak menemukan para pengguna jalan, yang mengalami masalah dengan kendaraannya saat melaju di Jalur Pemalang-Batang,” lanjutnya.

“Untuk itu, kami menyarankan kepada para pengguna Jalan Tol agar berhati-hati, di saat melaju di Jalan Tol, taati peraturan lalu lintas dan periksa kendaraan saat akan berpergian,” tutup Sonaji.

Reporter: Firman/IR
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*