Warga Keluhkan Truk-truk Besar Berlalu Lalang Lintasi Pusat Kota Tanjungbalai

Truk berukuran besar berlalu lalang melintas di jalan inti Kota Tanjungbalai (dok. KM)
Truk berukuran besar berlalu lalang melintas di jalan inti Kota Tanjungbalai (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Bebasnya truk melintas memasuki kawasan Kota Tanjungbalai membuat sejumlah pengendara merasa resah lantaran dinilai mengganggu pengguna jalan lainnya.

Pantauan awak media di Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjungbalai, truk yang berukuran besar melintas tanpa ada sama sekali tindakan larangan dari instansi terkait, Jumat pagi 11/10. Kendaraan beroda 8 yang sekali dua beriringan itu dianggap menggangu kenyamanan pengguna jalan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Wanda mengatakan, keberadaan truk itu membuat kesemrawutan arus lalu lintas. “Dimana Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantasnya. Kenapa tidak diamankan truk besar melintas di jalan inti Kota ini?” ucapnya.

“Mengapa truk sebesar itu bisa masuk ke kota? Padahal ini jelas bisa menggangu sekali, baknya yang besar, ditambah lagi beban berat kendaraan bisa berakibat merusak kualitas jalan,” lanjutnya.

Menurutnya, ada aturan yang melarang kendaraan roda lebih dari 4 memasuki wilayah kota. Tetapi peraturan itu sepertinya tidak berlaku di Kota Tanjungbalai.

Sementara itu hal yang serupa juga di keluhkan Sri, pengguna jalan lainnya. Menurutnya, kendaraan bermuatan besar itu berbahaya jika melintas di tengah kepadatan kota. Bahkan truk itu melintas dari Jalan Jendral Sudirman hingga masuk ke inti kota.

“Kami meminta kepada instansi terkait untuk bisa menertibkan kendaraan yang tidak boleh melintas memasuki inti kota. Jangan menunggu ada korban kecelakaan dulu, baru ditertibkan,” harapnya.

Reporter: Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*