Komisi IV DPRD Bogor Sidak SMPN 1 Ciampea Pasca Atap Ambruk

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor (Ruhiyat Sujana) sidak ke SMPN 1 Ciampea yang atap ruangannya ambruk di saat KBM (dok. KM)
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor (Ruhiyat Sujana) sidak ke SMPN 1 Ciampea yang atap ruangannya ambruk di saat KBM (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ambruknya atap sekolah SMPN 1 Ciampea di saat proses belajar melukai dua siswa. Kondisi tersebut mendorong Ruhiyat Sujana, anggota DPRD Kabupaten Bogor, untuk melakukan Sidak, Kamis 24/10. Dikatakannya, walau tatib [DPRD] belum beres, dirinya tetap turun melihat kondisi sekolah itu.

“Mendengar hal itu, kami dari Komisi IV langsung berkunjung untuk melihat langsung kondisi siswa dan sekolah tersebut,” terang mantan aktivis SRMI ini.

“Diterima Kepala Sekolah dan guru sekolah tersebut, dari obrolan dan survey sekolah ada beberapa poin yang harus menjadi catatan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, diantaranya soal sarana prasarana sekolah tersebut harus segera direvitalisasi, dan perluasan tanah atau lahan,” lanjutnya.

“Dikarenakan lokasinya yang tidak memadai dengan jumlah siswa yang banyak, oleh karena itu kami mendesak kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar memasukkan sebagai program prioritas,” tegasnya.

“Ini salah satu potret kecil tentang dunia pendidikan, mungkin bisa jadi ini terjadi pula di daerah lainnya, sehingga Dinas Pendidikan harus mengevaluasi dengan seksama dan menyeluruh, semoga dengan kejadian ini menjadi pembelajaran penting bagi kita semua agar kedepan lebih baik lagi,” tutupnya.

Reporter: Dian Pribadi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*