Bangunan Atap Kanopi Rusak Parah, Warga Sekitar Pasar Mambo Resah

Kondisi kanopi di Pasar Mambo, PAngkalpinang (dok. KM)
Kondisi kanopi di Pasar Mambo, PAngkalpinang (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Kondisi bangunan atap kanopi yang sudah rusak parah membuat warga sekitar Pasar Mambo, termasuk para pedagang dan pengunjung tempat tersebut merasa resah dan khawatir.

Dalam pantauan KM di lokasi, tampak kondisi kanopi itu sudah rusak parah, dan sebagian atapnya sudah lepas dari rangkanya.

Ketua RW 02 Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, M. Rizaldi, mengungkapkan pada KM Senin 7/10 lalu bahwa pihaknya mengkhawatirkan kondisi kanopi tersebut serta sikap abai Pemprov terhadapnya.

“Kami merasa resah dan sangat mengkhawatirkan melihat kondisi bangunan atap kanopi di Pasar Mambo yang semakin parah. Hal ini kami menilai tidak adanya perhatian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang maupun Pemerintah Provinsi Babel untuk menanggapi masalah ini,” katanya.

“Berapa hari lalu ada salah satu masyarakat yang sedang berada di Pasar Mambo tersebut, hampir menjadi korban tertimpa puing kanopi yang lepas,” tambah Rizaldi.

“Kami akan menyurati Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Provinsi Babel untuk menanggapi masalah Pasar Mambo yang kami hadapi ini, jangan sampai masyarakat sekitar itu sendiri mengambil keputusan yakni membongkar tiang besi kanopi itu,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid mengatakan bahwa kanopi tersebut memang mestinya dibongkar.

“Mengenai bangunan atap kanopi di Pasar Mambo itu harus dibongkar semua, karena sudah tidak layak lagi,” ungkapnya.

“Saya juga berharap supaya pemerintah Kota Pangkalpinang untuk segera mungkin membongkar atap kanopi serta besi-besi yang sudah keropos tersebut,” tutupnya.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*