Ribuan Mahasiswa Gelar Aksi Protes UU KPK dan RUU KUHP di DPRD Babel, Pelajar SMK yang Mau Ikut Diamankan Pol PP

Demonstrasi mahasiswa Babel di depan Gedung DPRD Provinsi Babel, Senin 30/9/2019 (dok. KM)
Demonstrasi mahasiswa Babel di depan Gedung DPRD Provinsi Babel, Senin 30/9/2019 (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung dalam gelombang aksi protes UU KPK dan RUU KUHP, Senin 30/9.

Terpantau aksi damai tersebut berjalan tertib. Adapun mahasiswa yang berkumpul di halaman Gedung DPRD itu berasal dari semua universitas yang ada di Babel.

Sedangkan sejumlah pelajar SMA dan SMK yang sebelumnya hendak ikut juga berunjuk rasa diamankan di kantor Sat Pol PP Propinsi Babel untuk diberikan pembinaan serta arahan dari beberapa unsur Pemerintah maupun dari Kepolisian.

Advertisement

“Aksi demo Mahasiswa kali ini dalam keadaan kondusif, dalam aksi unjuk rasa kali ini mereka menyampaikan bahwa Revisi UU KPK dan Revisi UU KUHP pengesahannya minta untuk dibatalkan,” kata Kompol J. Sihotang, Kabag ops Polresta Pangkalpinang siang ini.

Mengenai adanya anak-anak sekolah dari SMA-SMK yang mau ikut demo, pihak kepolisian menyayangkan.

“Sebenarnya inilah yang sangat kita sayangkan, mereka statusnya masih pelajar, belum dewasa, karena menyampaikan pendapat itu sudah ada kententuannya,” tutup Sihotang

Reporter: Robi Karnito, Herdianto )
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*