Pimpinan DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar Diduga Pakai Gelar Palsu

BOGOR (KM) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor terpilih dari Partai Golkar Eka Wardhana, yang mendapat rekomendasi sebagai salah seorang pimpinan DPRD Kota Bogor masa bakti 2019-2024 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar diduga menggunakan gelar pendidikan yang tidak sesuai dengan administrasi, bahkan diduga manipulasi.

Sebelumnya, diketahui bahwa Eka Wardhana diputuskan oleh DPP Partai Golkar sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor masa bakti 2019-2024 daei Partai Golkar.

Berdasarkan penelusuran kupasmerdeka.com, surat rekomendasi keputusan DPP Partai Golkar tersebut mencatat Eka Wardhana dengan gelar M.Si, MM, sementara gelar yang terdaftar pada Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legistatif (Pileg) 2019 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, dari pencalonan hingga terpilihnya Eka Wardhana tercatat bergelar SIP. Hal tersebut menimbulkan dugaan kuat pemalsuan gelar pendidikannya.

Ketua DPRD Kota Bogor sementara Atang Tristanto (PKS) mengungkapkan bahwa semua partai sudah menyerahkan nama-nama pimpinan DPRD Kota Bogor.

“Ya dari PDIP, Golkar, Gerindra dan PKS,” ungkap Atang kepada KM saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 10/9.

Saat ditanya terkait gelar pendidikan pimpinan dari Partai Golkar Eka Wardhana dalam surat rekomendasi, Atang mengatakan ada dua gelar pendidikan tapi tidak ingat gelar tersebut. “Ya seingat saya ada dua gelar akademik di belakang nama Eka Wardhana, tapi saya lupa gelar apa,” jelas Atang.

Sementara Ketua KPUD Kota Bogor Samsudin belum dapat memberi keterangan terkait hal tersebut. Dirinya mengatakan sedang ada Rapat Pimpinan (Rapim) dengan Provinsi.

“Saya sedang ada Rapim dari Senin sampai Rabu dengan Provinsi, bagaimana jika hari Kamis besok,” ungkap Samsudin saat dihubungi KM.

Hingga berita ini ditayangkan, Eka Wardhana sendiri belum memberikan tanggapan.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*